sedotan

Sedotan

benda kecil yang sepertinya tak bisa jauh dari hidup kita, selain memiliki keuntungan benda yang bernama sedotan ini juga banyak bahayanya, pinter-pinter dan bijak lah menggunakanya ya kawan😀

“+”ny sedotan:

  1. kalo kamu minum air yang berasa ( kopi,teh,sirup dll ) air rasa yang kamu minum gak akan menyentuh gigi, sehingga gigi kamu gak cepat coklat atau berubah warna. Intinya air yang kamu minum langsung masuk ke tenggorokan tanpa menyentuh gigi, gitu. jadi mengurangi resiko gigi berlubang dan berubah warna tapi tentu dengan penggunaan sedotan yang benar yah kawan ;) 
    Sedotan_1
  2. selain bermanfaat untuk menghindari gigi berlubang, sedotan juga bisa loh untuk mengecilkan perut, kok bisa sih?? nih buat baca selengkapnya >> #mce_temp_url#
  3. lalu untuk minuman kaleng, sebaiknya pergunakanlah sedotan. Karena bagian atas dari kaleng yang untuk minum itu berada di luar sehingga kita gak tau higinis atau gak, jadi sebaiknya gunakan sedotan saja🙂
    >> sedikit cerita, mbak ku pernah baca artikel orang keracunan karena minuman kaleng yang dia minum, garany kaleng yg tersimpan di gudang trus kena pipis tikus dan mengering, trus diatas kalengnya yg bekas ada pipis tadi kena bibir pas minum,
    alhasil…😦
    Iklan-minuman
  4. Kerajinan tangan menggunakan sedotan sudah banyak sekali dijumpai dan bagus dan cantik.. so creative🙂
    Bunga-sedotan2
  5. Bahkan bentuk sedotan masa kini tak hanya panjang dan lurus,, sudah berbagai bentuk yang amat lucu,, hihiii
    Straw-19773_640

“-” ny sedotan:

  1. Sedotan bekas pakai di gunakan kembali oleh oknum yang takbertanggung jawab atas kesehatan pemakai,, hiiiiyy jijik gak tuuuh :( 
  2. daur ulang sedotan murahan, bahaya pake banget ini maah :((
  3. mudah keriput jika sering menggunakan sedotan, kenapa? karena cara menyedot minuman menggunakan sedotan yang salah.

518_2_

tips:

  1. Pinter-pinter pilih sedotan yang didaur ulang dengan baik, akan lebih baik jika beli sendiri sedotan ditempat yang menjamin daur ulang sedotan itu berkwalitas, jangan sembarangan pake sedotan di tempat2 jajanan umum yaah (agak susah sih tapi dicoba bisa kok)
  2. Jangan suka gigitin sedotan nanti cacingan (*nasihat untuk diri sendiri😛 )

CMIIW :P 

Pic : google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s