#2 – sedikit pencerahan di minggu ke-6

600full-tesis-poster

pic : google

Setelah 5 minggu gak ada kabar, ada sedikit titik terang. Sebelum aku ceritain titik terang itu kita flashback bentar yah. Rencana di minggu ke 5 pas hari kamis, berencana maju ke pembimbing tapi ternyata ibu ada rapat jam 12.  Sebenernya saya bisa berangkat pagi dan mencari ibu dari pagi, ternyata mama saya sakit dan saya pun tak tega meninggalkannya pagi itu. alhasil saya berangkat bersama mama jm setengah 12. Saya mengurungkan niat untuk bimbingan hari ini, jadi saya putuskan untuk mencari beliau kembali besok.

Ternyata jumat ada jadwal ujian tesis dan beliau menjadi penguji, sebetulnya juga saya bisa bertemu beliau saat jumatan, tapi apa daya jadwal olahraga saya hanya di hari jumat ini. Kembali saya putuskan untuk menunda bimbingan karena ada kabar katanya beliau akan keluar kota. Saya putuskan senin saja.

Senin pun tiba, ternyata ada ujian tesis lagi dan ada pelantikan dekan. saya pun disuruh pulang karena harus nemenin adik sakit. gagal juga hari itu. Hari selasa saya agak pesimis karena beliau ngajar kuliah dari pagi sampai sore. Tiba-tiba di sela-sela istirahat beliau mau ditemui, akhirnya saya nekat menemuinya dan alhamdulillah ada secercah harapan. Hanya saja saya harus pastikan data saya bisa di pakai untuk metode yang akan saya gunakan. Saya berencana mengambil tema sistem rekomendasi dengan metode case-based reasoning dan akan saya terapkan pada ecommerce skripsi saya dulu. Ya Allah mudahkan semua, Amin. 🙂 

Leave a comment