KELUARGA itu harga mutlak

Image(pic : pesbuk )

iya KELUARGA itu harga mutlak, itu pelajaran yang saya dapat akhir-akhir ini. Kemudian saya berjumpa dengan novel “ibuk” yang pokoknya keluarga banget deh inti ceritanya.

9 Summers 10 Autumns >> film yang baru rilis pada tanggal 25 april ini diangkat dari novelnya iwan Setyawan. Novel ini diangkat dari kisah nyata kehidupannya selama 10 tahun di new york. mau tau ceritanya? silahkan membaca novel dan menontonnya karena disini saya gak mau cerita soal isi novel tersebut. Saya hanya ingin memberikan sedikit komentar ku. *padahal aku juga belum sempat nonton, sibuk sih (sok sibuk!!)
nih ada beberapa alasan kalian harus nonton film ini >> Alasan Kenapa harus nonton 9S10A

Sebelum mengenal novel ini (9S10A) saya justru tahu novel “ibuk” dahulu yang ternyata adalah novel kedua dari mas iwan. Entah berapa airmata yang keluar saat saya membaca novel ‘ibuk’ ini. Saya merasakan menjadi salah satu saudara perempuan mas iwan dan merasakan kesedihan, kesusahan dan kebersamaan mereka. Kenapa saya tidak merasa seperti mas iwan, karena saya wanita jadi saya saat membaca lebih memposisikan diri sebagai salah satu saudara perempuan dari mas iwan.

Setelah baca novel ‘ibuk’ ini seperti biasa jiwa kepo muncul dan mencari tau. Dari sini saya tau novel 9S10A, walau dulu sempat melirik ditoko buku (baru ngelirik doang😛 ). Dari sini mulai mencari tahu soal 9S10A dan mencari novelnya. Dapet kabar dari @9A10Sthemovie kalau bakalan ada kopdar bareng mas iwan di kafe legend jogja, akhirnya ak mendaftarkan diri untuk datang bersama teman ku. Acara kopdar itu 2 hari setelah ak pulang umroh, itu tak membuatku ingin meninggalkan acara tersebut.
Akhirnya aku datang bersama temanku dan mendengarkan banyak cerita inspiratif dari mas iwan, dilanjut pemutaran trailer film, ttd buku dan foto bersama serta menikmati snack yang disediakan. iniloh modelny mas iwan klo lagi cerita,

599716_428712873889207_1551548253_n

(pic : pesbuk)

Selain membagikan kisah inpiratifnya dan kisah2 lainya mas iwan menginginkan membentuk keluarga apel diseluruh indonesia. Kami dibagikan kertas untuk diisi dan dapat ditukarkan dengan sebuah pin (eh mas, temanku gak kebagian pin ny *sedih*).

Image(pic : galaxy ace)

Satu janji mas iwan ke aku yang aku INGAT betul, saat dia menuliskan nama dibukuku. SALAH! :( zara -> zarha -> zhara -> zahra (baru deh bener) mas iwan janji kalo ketemu bakalan gantiin novelku yang di coret2 gara2 salah nulis nama, hahaaha

Image
(pic : galaxy ace, photoscape)

ak tagih ya mas penggantian novelnya disertai novel ketigany, hehee

ah iya di akhir acara mas iwan menginginkan kita keluarga apel jogja untuk membuat #onemonthchallenge nya dan ditunggu kabar untuk dia nya😀
Thanks mas atas novel-novelnya, salam senyum manis🙂

IMG_20130316_203912(pic : galaxy ace)

Cuma sempet foto sama salah satu cast film 9S10A, Hayria Faturrahman, yang ternyata masih satu saudara dengan adelia lontoh dan ananda lontoh (hasil kepo😀 )

yang mau denger ost film >> 9 summers 10 autumns
dan ini trailer filmnya >> 9 summers 10 autumns 

Image

4 thoughts on “KELUARGA itu harga mutlak

    • udah baca yang “ibuk” juga mb? ak lebih suka yg novel kedua, hehee
      udah keluar kok mb, perdana kemaren itu. pengen ntn tp kok malu nek mewek di bioskop😥

      • wah belum mb kalo yg “ibuk”. nanti deh coba kubaca. thanks ya rekomendasinya😀

        hahaha gpp kan gelap… asal ga sampe mata panda aja nanti @_@

Leave a Reply

